Media Pembelajaran Biologi Audio Visual Tumbuhan Paku (Pteridophyta)

"Penulis: Andika (Gen Sukses Media, 2020)"
Pendahuluan
Selain menyediakan berbagai materi-materi berkaitan dengan Biologi dan menyediakan berbagai ebook yang dapat diakses dan didownload secara gratis, gen sukses juga menyediakan Media Pembelajaran Audio Visual khusus untuk materi-materi Biologi. Media pembelajaran audio visual ini gen sukses tampilkan pada blog ini sebab mungkin kebanyakan dari kalian mencari akses kumpulan media hanya melalui mesin pencariaan google, tidak melalui situs pencarian lain seperti youtube misalnya.
Untuk media pembelajaran audio visual biologi ini gen sukses buat sendiri dengan mengandalkan kemampuan yang seadanya (tidak terlalu mahir seperti ahlinya), akan tetapi insha allah tetap dapat kalian gunakan dikeperluan tertentu seperti belajar ataupun untuk mengajar jika kalian adalah seorang guru.

Bagaimana Cara Saya Mengaksesnya?
Kalian cukup mudah untuk mengaksesnya karena gen sukses menyediakannya langsung dari Channel Youtube Gen Sukses yang bernama "Gen Sukses Media". Mungkin ini sekaligus menjadi promosi dari channel gen sukses yang menyediakan berbagai konten berupa media pembelajaran audio visual biologi dan media pembelajaran fisik (alat peraga) biologi. Kalian dapat mengunjungi bagian playlist pada channel tersebut untuk mencari media pembelajaran yang kalian inginkan. Ini Contoh dari salah satu media pembelajaran audio visual biologi yang gen sukses pernah buat, dengan judul Tumbuhan Paku - Media Pembelajaran Paku-Pakuan.

 

Bagaimana Jika Saya Ingin Mendownloadnya?
Untuk mendownload video dari youtube sebenarnya cukup banyak tersedia mengenai tutorialnya. Disini gen sukses akan memberikan tutorialnya, yaitu sebagai berikut.
  1. Buka channel gen sukses media
  2. Klik tombol subscribe (hehe ini tambahan atau opsional aja kok sebagai bentuk dukungan)
  3. Cari video yang kalian inginkan (misalnya, video tumbuhan paku di atas) di channel gen sukses media
  4. Jalankan video tersebut (kalau bisa sampai selesai dulu tidak apa-apa hehe)
  5. Salin URL videonya
  6. Buka situs savefrom.net tempat mendownload video youtube
  7. Tempelkan (Paste-kan) URL video yang telah disalin sebelumnya
  8. Tunggu beberapa saat
  9. Pilih resolusi download video sesuai yang kalian inginkan
  10. Tunggu sampai proses download selesai, dan
  11. Selamat, kalian dapat menggunakan video tersebut dengan bijak untuk kepentingan positif.
Semoga postingan kali ini bermanfaat, terima kasih telah hadir disini, dan sampai jumpa pada postingan berikutnya. Gen sukses akan menginformasikan postingan mengenai media pembelajaran audio visual di website ini juga, jadi jangan sampai ketinggalan.
“wallahu a’lam bis-shawab” (hanya Allah yang lebih mengetahui kebenaran yang sesungguhnya)

Belum ada Komentar untuk "Media Pembelajaran Biologi Audio Visual Tumbuhan Paku (Pteridophyta)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel