Kunci Jawaban IPA SMP Kelas 7 Halaman 214-215 Uji Kompetensi Bab 6 Semester 1

Kunci Jawaban IPA SMP Kelas 7 Halaman 214-215 Uji Kompetensi Bab 6 Semester 1

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Bismillah.,

Hallo sahabat gen yang super keren dan super hebat dimanapun kalian berada, kembali lagi dengan mimin gen sukses yang baik disini (baiklah karena mau bantuin kalian kerjakan tugas hehe), gimana kabar harian kalian di sekolah, di rumah, dan di ..... (isi sendiri) hari ini? apakah menyenangkan? atau meresahkan? apapun itu, semoga selalu dalam kebahagiaann ya gen, harus jalani kehidupan hari ini dengan penuh semangat dan jangan lupa untuk selalu bersyukur atas apa yang diberikan hari ini.

Baik gen, pada kesempatan yang luar biasa ini, gen sukses media tak lelah-lelahnya kembali membagikan kunci jawaban uji kompetensi IPA, yang kali ini kita akan membahas kunci jawaban uji kompetensi Kelas 7 bab 6 halaman 214-215 IPA SMP Semester 1, yang mana semoga dari penjabaran kunci jawaban kali ini kalian dapat pemahaman yang lebih dan bisa menjadi rujukan untuk memudahkan kalian mengerjakan soal uji kompetensi bab 6 IPA yang soalnya kayanya cukup sulit gen. Tapi tenang, kita akan bahas sama-sama soalnya. Jadi langsung kita bahas tuntas soal uji kompetensi ipa nya di bawah ini.

Kunci Jawaban IPA SMP Kelas 7 Halaman 214-215 Uji Kompetensi Bab 6 Semester 1

Berikut ini adalah soal Uji Kompetensi Bab 6 Kelas 7 yang akan kita bahas secara sama-sama.

Soal Uji Kompetensi Bab 6 Kelas 7 Halaman 214-215 IPA SMP 

Jawablah soal-soal berikut dengan benar.

1. Karbohidrat, lemak, dan protein merupakan sumber energi. Apa yang terjadi jika kita kelebihan mengomsumsi zat-zat tersebut? Bagaimana jika kekurangan? Coba jelaskan. 

2. Kelompokkan energi ke dalam kelompok sumber energi yang dapat diperbarui dan tidak dapat diperbarui. (Coret yang salah).

Kelompokkan energi ke dalam kelompok sumber energi yang dapat diperbarui dan tidak dapat diperbarui. (Coret yang salah).

3. Bagaimana cara kerja kincir angin? Jelaskan. 

4. Apakah yang dimaksud energi fosil? Mengapa kita tidak boleh menggunakan energi yang berasal dari fosil secara berlebihan? Coba jelaskan. 

5. Olahraga teratur tetapi tidak berlebihan baik bagi kesehatan kita.

Olahraga teratur tetapi tidak berlebihan baik bagi kesehatan kita.

a. Apakah yang terjadi ketika otot sedang dilatih? Lingkari jawaban ”Ya” atau ”Tidak” pada setiap pernyataan di bawah ini.

Apakah yang terjadi ketika otot sedang dilatih? Lingkari jawaban ”Ya” atau ”Tidak” pada setiap pernyataan di bawah ini.

b. Mengapa kamu harus bernapas lebih dalam ketika sedang berolahraga daripada ketika sedang beristirahat? Coba jelaskan.

c. Seseorang yang berolahraga sebelum mengonsumsi sejumlah makanan, akan merasa sangat keletihan. Mengapa hal itu terjadi? Jelaskan alasan jawabanmu.

6. Sebutkan 3 contoh hasil penambangan perut bumi yang digunakan sebagai sumber energi. 

Kunci Jawaban IPA SMP Kelas 7 Halaman 214-215 Uji Kompetensi Bab 6

Berikut ini adalah pembahasan kunci jawaban IPA SMP kelas 7 halaman 214-215 uji kompetensi bab 6 ipa semester 1 dalam bentuk video pembahasan tuntas agar kalian lebih bisa memahami penjelasannya secara lebih mendalam. Oleh karena itu simak baik-baik ya gen penjelasan pembahasan soal berikut ini.

Disclaimer:

  1. Hanya sebagai opsi untuk membantu belajar siswa SMP/Mts
  2. Siswa harus tahu bagaiaman proses jawaban ditemukan
  3. Konten tidak menjamin kebenaran yang bersifat mutlak, karena tidak menutup kemungkinan ada eksplorasi jawaban lainnya.
Baik sahabat gen, demikian tadi pembahasan kunci jawaban ipa smp kelas 7 halaman 214-215 uji kompetensi bab 6 semester 1, semoga dapat sedikit menambah wawasan kita semua. sampai jumpa di postingan video berikutnya, akhir kata terima kasih.
والله أعلمُ ﺑﺎ ﻟﺼﻮﺍﺏ
اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban IPA SMP Kelas 7 Halaman 214-215 Uji Kompetensi Bab 6 Semester 1"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel