Kunci Jawaban IPA SMP Kelas 7 Halaman 29 Uji Kompetensi Bab 1 Semester 1

Kunci Jawaban IPA SMP Kelas 7 Halaman 29 Uji Kompetensi Bab 1 Semester 1

Hallo sahabat gen, Assalamualaikum warahmatullah wabarakatu. Gimana kabar harian kalian? Semoga selalu menyenangkan ya, tetap semangat dan selalu jaga Kesehatan. Pada kesempatan kali ini, Gen sukses media akan membagikan kunci jawaban ipa smp kelas 7 halaman 29 uji kompetensi bab 1 semester 1. jadi yuk kita bahas Bersama mengenai jawabannya.

kunci jawaban ipa smp kelas 7 halaman 29 uji kompetensi bab 1 semester 1

Disini kalian bisa menonton video yang gen sukses buat agar lebih mudah memahami penjelasan jawaban untuk setiap soal dari uji kompetensi bab 1 ini. Setiap penjelasan jawaban yang ada sudah disesuaikan dengan penjelasan materi sebelumnya yang telah dibuat.

Berikut ini merupakan video pembahasan kunci jawaban ipa kelas 7 halaman 29 uji kompetensi bab 1 gen, simak baik-baik ya agar memahami penjelasan jawaban dari setiap soalnya (sumber video: channel youtube gen sukses media)

Pada video tersebut, memuat penjelasan jawaban dari soal-soal berikut gen. dimana kalian diminta untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut dengan benar dan jelas.
1. Apa yang menjadi objek pengamatan IPA?
Nah, untuk menjawab pertanyaan ini sebenarnya kalian dapat temukan pembahasannya pada halaman 5 buku pegangan IPA kalian yaitu pada pembahasan mengenai objek yang dipelajari dalam IPA. Untuk jawaban lengkapnya ada di video gen.
2. Mengapa dunia IPA menggunakan satuan-satuan pengukuran yang baku?
untuk menjawab pertanyaan ini kalian juga dapat temukan pembahasan sederhananya pada halaman 9 buku pegangan IPA kalian yaitu pada pembahasan mengenai pengukuran dengan satuan tidak baku semisal menggunakan jengkal dan depa. Jadi kembali ke pertanyaannya, yaitu mengapa menggunakan satuan baku? simak jawabannya gen.
3. Jelaskan cara mengubah satuan panjang dari satu satuan SI ke satuan SI yang  lain. Dapatkah satuan massa dan volume diubah dengan cara yang sama? Berikan penjelasanmu.
Nah, dari pertanyaan ini, kita bisa membaginya menjadi dua pembahasan, pertama mengenai cara mengubah satuan Panjang dari satu satuan  SI ke satuan SI yang lain. Dan kedua mengenai pertanyaan dapatkah satuan massa dan volume diubah dengan cara yang sama dengan cara yang kita gunakan untuk mengubah satuan Panjang di soal pertama (lengkapnya simak di video atas gen).
4. Lakukanlah pengubahan satuan di bawah ini. 
  • 2.500 mililiter = ... liter
  • 4 kilometer = ... sentimeter
  • 2 kilogram = ... miligram
Nah sahabat gen ini termasuk soal beranak ya, dari satu soal terdapat 3 soal lagi,. Tetapi ini soalnya penyelesaiannya sama, yaitu menggunakan tangga satuan.
5. Pilihlah satuan panjang yang tepat untuk menyatakan hasil pengukuran  benda-benda di bawah ini.
  • Tebal kertas
  • Lebar ruangan kelas
  • Jarak antara dua kota
  • Jarak antara Bumi dan Pluto

Simak penjelasan jawaban lengkapnya pada video gen agar tidak salah paham. Semoga setiap jawaban yang gen sukses jelaskan dapat membantu kalian dalam menyelesaikan tugas uji kompetensi bab 1 ipa kelas 7 ini gen, tapi ingat silahkan terlebih dahulu mencoba menjawab soal tersebut sendiri dengan usaha kalian ya, setelah itu coba bandingkan jawaban kalian dengan jawaban yang telah ada di video.

oke sahabat gen sampai jumpa di postingan berikutnya ya, jangan lupa untuk tetap selalu semangat belajar, jangan lupa selalu jaga kesehatan, akhir kata terima kasih dan wassalamualaikum warahmatullah wabarakatu.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban IPA SMP Kelas 7 Halaman 29 Uji Kompetensi Bab 1 Semester 1"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel