Kunci Jawaban IPA SMP Kelas 7 Halaman 89-90 Uji Kompetensi Bab 2

Pembahasan Jawaban IPA SMP Kelas 7 Halaman 89-90 Soal Uji Kompetensi Bab 2 Semester 1

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Bismillah.,

Hallo sahabat gen dimanapun kalian berada, gimana kabar harian kalian? semoga selalu menyenangkan, tetap semangat dan selalu jaga kesehatan, itu yang utama. Pada kesempatan yang luar biasa ini, gen sukses media akan membagikan kunci jawaban IPA SMP Kelas 7 Halaman 89-90 Uji Kompetensi Bab 2 Semester 1, yang mana pembahasan kunci jawaban ini untuk memudahkan kalian mengerjakan soal uji kompetensi bab 2 IPA tersebut.

kunci jawaban uji kompetensi bab 2 ipa kelas 7 semester 1

Berikut ini adalah soal Uji Kompetensi Bab 2 Kelas 7 yang akan kita bahas secara sama-sama.

Soal Uji Kompetensi Bab 2 Kelas 7 Halaman 89-90 IPA SMP 

Setelah kamu mempelajari materi tentang klasifikasi makhluk hidup, sekarang waktu yang tepat untuk uji dirimu dengan mencoba untuk menjawab soal-soal berikut ini. 

  1. Mengapa ikan, sapi, katak, ayam, dan ular diletakkan pada filum yang sama, tetapi tingkatan spesies tidak sama? Coba jelaskan. 
  2. Pada sungai yang belum mengalami pencemaran sering ditemukan siput air dan cacing Planaria. Termasuk kelompok apakah kedua hewan tersebut?
  3. Perhatikan gambar berikut. Berdasarkan ciri-ciri apakah hewan-hewan tersebut dimasukkan ke dalam kelas serangga? Coba jelaskan.

kunci jawaban uji kompetensi bab 2 ipa kelas 7 semester 1
4. Perhatikan gambar berikut.
kunci jawaban uji kompetensi ipa bab 2 halaman 89 90
Cari persamaan dan perbedaan dari hewan-hewan tersebut. Kemudian kelompokkan hewan-hewan tersebut. 
5. Ida menemukan tumbuhan yang memiliki ciri-ciri tulang daunnya sejajar, berbentuk seperti pohon kelapa, batangnya tidak bercabang, terdapat bangun seperti kerucut. Tumbuhan apakah yang ditemukan Ida? Berikan contoh tumbuhan lainnya yang sekelompok dengan tumbuhan yang ditemukan Ida.

Kunci Jawaban IPA SMP Kelas 7 Halaman 89-90 Uji Kompetensi Bab 2

Berikut ini adalah pembahasan kunci jawaban IPA SMP kelas 7 halaman 89 90 uji kompetensi bab 2 semester 1 dalam bentuk video agar kalian lebih bisa memahami penjelasannya secara tuntas. oleh karena itu simak baik-baik ya gen penjelasan pembahasan soal berikut.

Disclaimer:

  1. Hanya sebagai opsi untuk membantu belajar siswa SMP/Mts
  2. Siswa harus tahu bagaiaman proses jawaban ditemukan
  3. Konten tidak menjamin kebenaran yang bersifat mutlak, karena tidak menutup kemungkinan ada eksplorasi jawaban lainnya.
Baik sahabat gen, demikian tadi pembahasan kunci jawaban ipa smp kelas 7 halaman 89-90 uji kompetensi bab 2 semester 1, semoga dapat sedikit menambah wawasan kita semua. sampai jumpa di postingan video berikutnya, akhir kata terima kasih.
والله أعلمُ ﺑﺎ ﻟﺼﻮﺍﺏ
اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban IPA SMP Kelas 7 Halaman 89-90 Uji Kompetensi Bab 2"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel