Kunci Jawaban IPA SMP Kelas 7 Halaman 129 Uji Kompetensi Bab 3 Semester 1

 Kunci Jawaban IPA SMP Kelas 7 Halaman 129 Soal Uji Kompetensi Bab 3 Semester 1

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Bismillah.,

Hallo sahabat gen dimanapun kalian berada, balik lagi dengan gen sukses yang manis disini, gimana kabar harian kalian di hari yang luar biasa ini? semoga selalu mengembirakan dan menyenangkan, tetap semangat dan selalu jaga pola hidup kesehatan. Pada kesempatan yang hebat ini, lagi-lagi seperti biasa, gen sukses media akan membocorkan atau membagikan kunci jawaban uji kompetensi IPA SMP Kelas 7 bab 3 halaman 129 Semester 1, yang mana semoga dari pembahasan kunci jawaban yang gen sukses tampilkan di bawah ini dapat memudahkan kalian mengerjakan soal uji kompetensi bab 3 IPA tersebut sebagai tugas rumah dari guru kalian di sekolah.

kunci jawaban ipa smp kelas 7 halaman 129 uji kompetensi bab 3 semester 1

Berikut ini adalah soal Uji Kompetensi Bab 3 Kelas 7 yang akan kita bahas secara sama-sama.

Soal Uji Kompetensi Bab 3 Kelas 7 Halaman 129 IPA SMP 

1. Golongkanlah zat-zat di bawah ini dengan memberi tanda centang (√) pada kolom yang tersedia. 
kunci jawaban golongan zat-zat uji kompetensi ipa bab 3 kelas 7 halaman 129
2. Di rumahmu ditemukan berbagai jenis larutan. Contohnya sirop, cuka dapur, sabun cair, dan sampo. Bagaimana kamu dapat menentukan larutan tersebut masuk ke dalam larutan asam atau basa? 
3. Lakukan identifikasi lima jenis campuran yang sering dijumpai di lingkungan sekitarmu. Jelaskan contoh unsur-unsur penyusun campuran tersebut dan kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari, atau dalam kegiatan industri. 
4. Jelaskanlah proses pemisahan campuran dengan metode penyaringan, sentrifugasi, sublimasi, kromatografi, dan distilasi.
5. Sebutkan metode pemisahan komponen dari bahan berikut. a. Air murni dari air laut b. Garam dari campuran garam dan pasir c. Minyak kelapa dari santan 
6. Buatlah daftar aplikasi (percobaan) dari metode pemisahan campuran dalam kehidupan sehari-hari dan dalam kegiatan industri. Kamu dapat mencatatnya pada Tabel 3.11 berikut.
kunci jawaban tabel pemisahan campuran uji kompetensi ipa bab 3 kelas 7 halaman 129
7. Mengapa suatu campuran tidak murni dapat dipisahkan dengan cara fisika, tetapi tidak dapat dipisahkan dengan cara kimia? Jelaskan.
8. Air adalah senyawa murni, sedangkan susu stroberi cair yang terdapat dalam kemasan merupakan campuran antara air, gula, susu, dan penambah rasa stroberi. a. Buatlah daftar tentang persamaan dan perbedaan sifat di antara air dan susu stroberi tersebut. b. Jelaskan metode pemisahan yang sesuai untuk memisahkan zat-zat penyusun susu stroberi.
9. Jelaskan perbedaan perubahan fisika dan perubahan kimia suatu zat. Tetapi sebelumnya isilah Tabel 3.12 di bawah ini.
jawaban tabel perubahan wujud zat halaman 130 ipa kelas 7
10. Kelompokkan peristiwa di bawah ini ke dalam tabel menjadi kelompok perubahan fisika atau kimia. a. Kayu dibuat menjadi meja dan kursi. b. Batu dipotong menjadi kerikil. c. Nasi menjadi basi. d. Kapur barus menyublim. f. Singkong difermentasi menjadi tapai. g. Kertas dibakar menjadi abu. h. Lilin meleleh ketika dipanaskan. i. Pembakaran kembang api.
jawaban contoh-contoh perubahan fisika dan kimia

Kunci Jawaban IPA SMP Kelas 7 Halaman 129 Uji Kompetensi Bab 3

Berikut ini adalah pembahasan kunci jawaban IPA SMP kelas 7 halaman 129 uji kompetensi bab 3 ipa semester 1 dalam bentuk video pembahasan tuntas agar kalian lebih bisa memahami penjelasannya secara lebih mendalam. Oleh karena itu simak baik-baik ya gen penjelasan pembahasan soal berikut ini.

Disclaimer:

  1. Hanya sebagai opsi untuk membantu belajar siswa SMP/Mts
  2. Siswa harus tahu bagaiaman proses jawaban ditemukan
  3. Konten tidak menjamin kebenaran yang bersifat mutlak, karena tidak menutup kemungkinan ada eksplorasi jawaban lainnya.
Baik sahabat gen, demikian tadi pembahasan kunci jawaban ipa smp kelas 7 halaman 129 uji kompetensi bab 3 semester 1, semoga dapat sedikit menambah wawasan kita semua. sampai jumpa di postingan video berikutnya, akhir kata terima kasih.
والله أعلمُ ﺑﺎ ﻟﺼﻮﺍﺏ
اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban IPA SMP Kelas 7 Halaman 129 Uji Kompetensi Bab 3 Semester 1"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel